http://blogbikinblog.blogspot.com

Senin, 16 November 2009

Mau Bikin Blog??



Ah yang bener?... berarti anda calon Blogger! Gampang tapi jangan lupa update terus blognya ya… . biar rame nanti dapet duit buat bayar ongkos ngenet. Tinggal pilih pakai apa Blogger, Wordpress, Multiply, dll. Banyak yang gratisan tapi yang terkenal itu saja dulu. Bagi pemula saya sarankan pilih Blogger saja, alasannya:

1. Blogger lebih mudah dipahami untuk pemula. Karena banyak petunjuk untuk pemula disediakan di sana dan menggunakan bahasa indonesia. Tapi kalau sudah terbiasa semua mudah digunakan.

2. walau pilihan thema blogger lebih sedikit tapi untuk pemula yang penting start dulu aza begitu kata blogger nanti kalau sudah jadi gampang di upgrade banyak pilihan di internet. Daripada menyediakan banyak pilihan malahan menghabiskan waktu untuk memilih padahal intinya adalah membuat blognya selesai.

3. Saya bisa memonitor langsung tulisan tulisan blogger favorit saya yang terbaru dari blog saya sendiri. Posting terakhirnya ada di bagian blog saya. Saya bisa baca alinea pertamanya disitu. Kalau ingin mengomentari bisa duluan masuk sebagai komentator pertama. Lumayankan dibaca orang duluan sambil promosi blog saya.

4. Kesulitan saya terjawab cepat di blogger tapi saya sudah belajar banyak dari wordpress walau agak lama.

5. di blogger plihan gadgetnya banyak.

Sok kita mulai…. harus punya e-mail dulu ya... Masuk ke alamat:  http://blogger.com/home  udah ikutin aza mudah kok, pakai bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar